PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU

A. PENJELASAN

(Harap dibaca oleh orangtua dan calon peserta didik sebelum melakukan proses Pendaftaran )

SMP/SMA Santa Ursula BSD adalah lembaga Pendidikan Katolik di bawah Yayasan Sancta Ursula yang dikelola oleh Ordo Ursulin. Sekolah ini mendidik peserta didik berdasarkan asas Pancasila dalam terang iman Katolik menjadi " manusia utuh, cerdas dan melayani". Pendidikan agama diberikan menurut cara Katolik.

PETUNJUK PENDAFTARAN ONLINE SMP/SMA
Responsive image

Waktu pelaksanaan dapat dilihat di menu informasi


B. SYARAT ADMINISTRASI PENDAFTARAN

Syarat Administrasi PENDAFTARAN SMP
  1. Calon Peserta Didik berusia di bawah 15 tahun
  2. Lulus SD tahun pelajaran 2017 - 2018
  3. Biaya administrasi pendaftaran dan tes Rp 500.000,- dibayar pada saat penyerahan formulir dan berkas pendaftaran
  4. Mengisi formulir pendaftaran
  5. Pasfoto berwarna 4 x 6 (3 lembar), terbaru dengan seragam SD
  6. Fotokopi Akta Kelahiran atau Surat Kenal Lahir
  7. Fotokopi Kartu Keluarga
  8. Fotokopi Surat Permandian ( bagi yang beragama Katolik ) atau surat keterangan asli dari Katekis ( bagi calon baptis )
  9. Fotokopi rapor SD kelas IV dan V yang dilegalisir oleh Kepala Satuan Pendidikan
  10. Khusus calon pendaftar dari Sekolah International, wajib menyerahkan fotokopi surat yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan yang menyatakan bahwa sekolah tersebut "Diakui" oleh Dinas Pendidikan.
  11. Pada saat pengumpulan berkas, berkas pendaftaran disusun sesuai dengan urutan persyaratan dan dimasukkan dalam map.
  12. Berkas pendaftaran yang tidak lengkap dianggap tidak memenuhi syarat.
Syarat Administrasi PENDAFTARAN SMA
  1. Calon peserta didik berusia di bawah 18 tahun
  2. Lulus SMP tahun pelajaran 2017 - 2018
  3. Biaya administrasi pendaftaran dan tes Rp 550.000,- dibayar pada saat penyerahan formulir dan berkas pendaftaran
  4. Mengisi formulir pendaftaran
  5. Pasfoto berwarna 4 x 6 (3 lembar), terbaru dengan seragam SMP
  6. Fotokopi Akta Kelahiran atau Surat Kenal Lahir
  7. Fotokopi Kartu Keluarga
  8. Fotokopi Surat Permandian ( bagi yang beragama Katolik ) atau surat keterangan asli dari Katekis ( bagi calon baptis )
  9. Fotokopi rapor SMP kelas VII dan VIII yang dilegalisir oleh Kepala Satuan Pendidikan
  10. Khusus calon pendaftar dari Sekolah Internasional, wajib menyerahkan fotokopi surat yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan yang menyatakan bahwa sekolah tersebut "Diakui" oleh Dinas Pendidikan.
  11. Pada saat pengumpulan berkas, berkas pendaftaran disusun sesuai dengan urutan persyaratan dan dimasukkan dalam map.
  12. Berkas pendaftaran yang tidak lengkap dianggap tidak memenuhi syarat