Co-educational day school for Pre-School through Twelfth grade

Laptop


Era digital menuntut literasi teknologi informasi dan komunikasi. Era digital ditandai dengan adanya global connectivity. Smart machine dan new media yang akan menjadi dinamika keseharian pembelajaran generasi muda kita. Tantangan besar bagi pendidik adalah menyediakan akses bagi generasi muda untuk memiliki literasi data, literasi teknologi, dan literasi kemanusiaan.

Santa Ursula BSD merespon tutututan perubahan ini dengan menyediakan pembelajaran berbasis komputer (Computer Based Learning) bagi seluruh peserta didik. Untuk itu Santa Ursula BSD menyediakan lingkungan pembelajaran yang memungkinkan peserta didik semakin melek teknologi informasi dan komunikasi dan melek big data. Sekolah juga memberikan perhatian bagaimana peserta didik memahami berkomunikasi secara etis dengan sesama manusia yang lain secara online.

Perhatian Sekolah Santa Ursula BSD untuk tumbuh kembang peserta didik di era yang sedang berubah ini adalah berupa akses peminjaman dan pemakaian komputer jinjing di lingkungan sekolah. Sekolah menyediakan perangkat ini lengkap dengan akses jaringan internet nirkabel (wifi). Peserta didik diperbolehkan menggunakan komputer jinjing untuk meningkatkan pembelajaran di dalam kelas (in class) serta pembelajaran di luar kelas (out class). Dengan fasilitas ini memudahkan peserta didik untuk mengerjakan setiap tugas-tugas yang diberikan oleh guru dan memberikan akses informasi yang sangat besar.

Dengan adanya akses pinjam pakai komputer jinjing ini diharapkan membentuk lingkungan pembelajaran yang interaktif dan internet connected. Fasilitasi ini diarahkan agar setiap peserta didik semakin mampu menggunakan berbagai perangkat keras maupun perangkat lunak berbasis komputer untuk mengembangkan aspek kognitif, afeksi dan psikomotoriknya.

Kami menyadari bahwa generasi Z adalah pemilik masa depan bangsa ini. Penyediaan fasilitas dan pendampingan yang memadai agar peserta didik semakin peka dengan segala perubahan zaman kami lakukan. Itulah upaya kami.

...