Co-educational day school for Pre-School through Twelfth grade

Insieme


"Hiduplah dalam keserasian, bersatu, sehati sekehendak, terikat satu sama lain dengan cinta kasih, saling menghargai, saling membantu, saling bersabar dalam Yesus Kristus. Bila Anda benar berusaha menghayati hidup seperti ini, tak ragu lagi Allah Tuhan kita tinggal di tengah-tengah Anda"(Nasihat Terakhir Santa Angela : 1-3).

Nasihat terakhir Santa Angela di atas tidaklah hanya menjadi kata-kata indah saja tetapi berusaha diwujudkan dalam komunitas Santa Ursula BSD.

Kebersamaan "insieme" menjadi bagian dari hidup keseharian komunitas ini. Kebersamaan ditumbuhkan, dipupuk, dan dikembangkan melalui setiap kegiatan yang terjadi di komunitas. Tidak ada kegiatan yang berjalan sendiri, semua dilakukan dengan bekerja sama antar setiap unit. Tidak ada unit yang menonjol ataupun unit yang lemah. Setiap unit TB/TK, SD, SMP, SMA maju bersama-sama. Tentu bukan hal yang mudah membangun kebersamaan yang harmonis tetapi Sr. Francesco yang menjadi Koordinator Kampus Santa Ursula BSD selalu menekankan dan membangun kebersamaan ini.

Kegiatan-kegiatan bersama selalu melibatkan siswa dan guru dari semua unit, misalnya pagelaran orkestra yang dilakukan setiap akhir tahun, pasar amal, pameran pendidikan, pementasan drama musikal, pementasan paduan suara, gerak jalan, bakti sosial, dll.

...