Musik sebagai sarana pengembangan diri dan membangun kemandirian.  Lewat musik peserta didik dapat belajar sekaligus menemukan nilai-nilai, seperti kepekaan, kerjasama, dan kedisiplinan.  Tema inilah yang  diusung dalam Open House sekolah Santa Ursula BSD. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 6 Agustus 2016 yang  dihadiri oleh orangtua peserta didik  TB/TK, SD kelas I, SMP kelas VII, dan SMA kelas X.  Open House menjadi kesempatan bagi orangtua untuk mengenal dan melihat lebih dalam Sekolah Santa Ursula BSD mewujudkan visinya melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler dengan fasilitas yang memadai dan  ditujukan untuk menunjang dan mengoptimalkan proses pendidikan.

Dalam sambutannya, Sr Francesco Marianti, O.S.U. sebagai koodinator sekolah Santa Ursula BSD, menekankan dua hal, pertama pentingnya pendidikan musik bagi peserta didik, terutama di zaman ini. Peserta didik ditantang untuk menggunakan media secara cerdas. Tenaga pendidik dan orangtua dapat membantu peserta didik untuk lebih bijaksana dalam menggunakan gawai.  Kedua, komunikasi  antara peserta didik dengan guru dan peserta didik dengan orangtua sebaiknya komunikasi efektif, yang dilakukan secara dialogis.  Komunikasi antara orangtua dan sekolah merupakan suatu bentuk relasi yang perlu dilakukan secara baik  karena berisi informasi dan situasi kepada orang tua tentang putra-putrinya dalam mengembangkan keutuhan pribadi peserta didik.  Sekolah Santa Ursula BSD menginginkan sekolah tetap bertumbuh, mampu mengikuti kemajuan zaman sehingga peserta didik yang telah menamatkan sekolah menjadi pribadi yang mencapai proses keutuhan dan kecerdasannya. Mereka mampu memimpin diri sendiri dan dapat melayani dalam lingkungan dan masyarakat.

Diakhir sambutannya,  Sr Francesco mengajak hadirin untuk menyaksikan tayangkan video yang berisi berbagai kegiatan ekstrakurikuler,  yang dilaksanakan di berbagai unit dari TB/TK sampai SMA.  Kemudian orangtua didampingi para guru menuju unit sekolah masing-masing, dimana putra-putrinya belajar.  Di unit SMP/SMA ditampilkan ekstrakurikuler kreatif yang dapat digunakan di masa depan, seperti pergamano, polimer clay, craft jewelry, pengomposan, robotic, kecantikan, dan kungfu shaolin.

Open House SMP Santa Ursula BSD 2016

(Maria Irene Rahmandalina) 2016-09-08

SANTA URSULA BSD

Jln. Letnan Sutopo Sektor I.2
Bumi Serpong Damai Tangerang Selatan
Banten - Indonesia
P: (021) 5372641-2
sanurbsd@cbn.net.id

INFORMATION

Visi Misi
News
Gallery
Contact

© MULTIMEDIA Santa Ursula BSD 2015