Co-educational day school for Pre-School through Twelfth grade

Nonton Bareng Film "Terbang Menembus Langit"

  • Posted: 2018-04-20
  • By: Fany, VIIIA/31

Sekolah Santa Ursula BSD tak hanya tempat untuk belajar ilmu eksak semata, namun juga untuk menjalin kebersamaan antar siswa. Untuk menjalin kebersamaan tersebut, kali ini sekolah mengadakan acara nonton bareng film Terbang: Menembus Langit yang diselenggarakan di Theater XXI ├ćON Mall BSD City pada Jumat, 20 April 2018 lalu. Nampaknya siswa-siswi dengan antusias mengikuti acara ini. Acara nonton bareng ini diikuti oleh para guru, siswa kelas 8, siswa kelas 9, siswa kelas 10, dan siswa kelas 11 Sekolah Santa Ursula BSD.

Film dimulai kira-kira pukul 11.45. Sebelum menonton, kami diajak untuk berfoto bersama salah seorang kru film yang ternyata merupakan salah satu alumni Sekolah St. Ursula BSD. Film ini berdurasi kira-kira 120 menit. Mengisahkan tentang pemuda keturunan Tionghoa. Pemuda tersebut harus berjuang keras agar bisa meraih kesuksesan. Dalam meraih kesuksesannya tersebut ia harus melewati segala rintangan. Hingga akhirnya pemuda tersebut harus pergi dari Kalimantan merantau ke Surabaya hingga ke Jakarta. Banyak sekali amanat dan nilai yang terkandung dalam alur cerita film ini. Mulai dari kekeluargaan, daya juang, ketaatan, dan masih banyak lagi.

Tak seperti film layar lebar lainnya, film ini sangat relevan dengan realita yang terjadi dimasa kini dimana banyak sekali anak muda yang mau memulai usahanya sendiri namun takut gagal maka film ini cocok untuk menginspirasi muda-mudi masa kini. Selesai menonton, keramaian terjadi di lobby XXI karena ternyata aktor dari film ini, yaitu Dion Wiyoko datang langsung untuk menyapa kami. Suasana tenang berubah menjadi sedikit ricuh karena banyaknya siswi yang mengidolakan Dion Wiyoko sebagai sosok yang tampan dan patut diteladani. Tentu-nya acara ini membuat kami (siswa-siswi Sekolah St. Ursula BSD) sangat senang serta dapat menjalin kebersaman antar siswa secara lebih dekat dan mengambil banyak sekali pelajaran dari film ini sehingga nantinya pelajaran ini menjadi sebagian kecil dari bekal kami dimasa mendatang. Terimakasih kami ucapkan kepada Sr. Francesco Marianti, OSU karena telah bersedia mengadakan acara nonton bareng ini.

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail.php

Line Number: 25

Backtrace:

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\views\page_news_detail.php
Line: 25
Function: _error_handler

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\views\template.php
Line: 107
Function: view

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\controllers\News.php
Line: 90
Function: view

File: E:\xampp\htdocs\ws\index.php
Line: 315
Function: require_once

Back