Co-educational day school for Pre-School through Twelfth grade

Lomba Pramuka di SMPK Penabur Gading Serpong

  • Posted: 2018-10-10
  • By: Bonaventura Bagas - IXC/7

Pramuka Penggalang pangkalan SMP Santa Ursula BSD, Gugus depan TS 02-085 - 02-086 “Serviam-BSD” mengikuti lomba yang diadakan di SMPK Penabur, Gading Serpong. Lomba dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 Oktober 2018 . Jenis lomba yang diadakan adalah Senam Semaphore dan Variasi Pasukan Baris- Berbaris (PBB). Lomba ini diikuti oleh dua Regu yakni Regu Putri yang bernama Regu Coreopis dan Regu Putra yang bernama Regu Impeesa. Kedua regu ini dibentuk melalui seleksi anggota pramuka. Tujuan mengikuti lomba adalah meningkatkan ketangkasan dan keterampilan di bidang Pramuka serta mendapatkan pengalaman baru.

Persiapan dalam mengikuti lomba Pramuka tidaklah mudah. Kami mengadakan latihan intensif setiap hari sepulang sekolah mulai dari hari Kamis, 19 September 2018 hingga H-1 lomba. Awalnya kami melakukan pembentukan regu, latihan gerakan variasi, dan pembentukan tanda regu sampai hari pelaksanaan lomba pun tiba. Pukul 08.00 kami berkumpul di hall SMP-SMA Santa Ursula BSD untuk berangkat ke SMPK Penabur, Gading Serpong. Pukul 09.00 kami tiba di SMPK Penabur, Gading Serpong, kami bersiap-siap untuk lomba Variasi PBB. Sebelumnya, kami mengambil undian nomor urut. Kami mendapat nomor urut 12 (putri) dan 13 (putra). 

Saat menunggu giliran tampil, kami menyaksikan peserta dari sekolah lain yang berlomba PBB. Kami kagum dengan ketegasan dan kelincahan mereka dalam berbaris. Namun, kami tidak putus asa, kami yakin bisa mengikuti lomba dengan usaha yang maksimal. Setelah sekian lama menunggu, giliran pasukan kami untuk tampil. Sebelum tampil di depan dewan juri, kami berdoa terlebih dahulu agar diberi berkat dalam melaksanakan lomba. Tepat pukul 12.00 siang kami telah selesai melaksanakan lomba PBB dan diberi waktu istirahat selama satu jam. Kami pun membeli makan dan minuman untuk menunggu waktu lomba yang kedua, yaitu Senam Semaphore. Kami menggunakan waktu yang ada untuk berlatih kembali gerakan yang telah dirancang.

Tepat pukul 15.00 sore, usai melaksanakan kedua lomba, kami menunggu waktu pengumuman  di hall utama. Saat pengumuman pemenang dibacakan, kami merasa sedikit kecewa karena kami tidak memenangkan lomba. Akhirnya, kami pun menerima hasilnya dengan lapang dada dan berjabat tangan dengan para peserta pemenang lomba dari sekolah lain. Sportivitas, kerja sama, fokus, dan pantang menyerah hal itulah yang kami pelajari mulai dari awal persiapan hingga lomba berlangsung. Kami percaya bahwa perjuangan kami selama latihan akan membuat diri kami semakin berguna di kemudian hari. Bagi kami, kemenangan bukanlah keistimewaan semata, tetapi usaha yang kami lakukan itulah yang terpenting. Salam Pramuka!

 

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail.php

Line Number: 25

Backtrace:

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\views\page_news_detail.php
Line: 25
Function: _error_handler

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\views\template.php
Line: 107
Function: view

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\controllers\News.php
Line: 90
Function: view

File: E:\xampp\htdocs\ws\index.php
Line: 315
Function: require_once

Back