Co-educational day school for Pre-School through Twelfth grade

MANDALA

  • Posted: 2018-11-05
  • By: Hieronymus Yuwan P.

“Jika ingin berjalan lebih cepat berjalanlah sendirian, namun jika kamu ingin berjalan lebih jauh, berjalanlah bersama-sama.” John F. Kenedy

Dalam perkembangannya SMA Santa Ursula BSD menyadari keberadaannya merupakan bagian dari masyarakat pendidikan di Indonesia. SMA Santa Ursula BSD paham betul mengenai kebutuhan sosial untuk menjalin tali silahturahmi dengan sekolah-sekolah lain di tengah persaingan antar sekolah se-Tangerang dan Jakarta. Persaingan yang saat ini terjadi cenderung merusak makna pendidikan tentang nilai persatuan dan kesatuan dalam Pancasila.

SMA Santa Ursula mungkin akan berjalan lebih cepat jika melakukannya sendirian, namun target yang di tempuh hanya terbatas. SMA Santa Ursula ingin berjalan lebih jauh untuk mendapatkan target yang jauh lebih baik demi kepentingan bersama. Syaratnya yaitu jika setiap sekolah mampu berjalan bersama-sama dengan membangun jaringan dan sinergi. Kesadaran tentang kekuatan jaringan dan networking sangat diperlukan dalam kehidupan di era internet seperti sekarang.

Mandala (berasal dari Bahasa Sanskerta; secara harafiah bermakna "lingkaran") adalah sebuah konsep Hindu, tetapi juga dipakai dalam konteks agama Buddha, untuk merujuk pada berbagai benda nyata.

Mandala, khususnya pusatnya, bisa dipakai selama meditasi sebagai benda untuk memusatkan perhatian. Berdasarkan filosofi dan latar belakang tersebut, OSIS SMA Santa Ursula BSD menyelenggarakan acara berjudul: MANDALA, sebuah akronim dari “Makna Dalam Relasi”. SMA Santa Ursula BSD ingin mengembangkan relasinya bagi sekolah-sekolah di sekitar Tangerang dan Jakarta.

Acara tersebut sukses diselenggarakan pada Sabtu, 20 Oktober 2018 di Sekolah Santa Ursula BSD. Kegiatan utamanya adalah gerak jalan bersama dengan teman-teman dari sekolah-sekolah lain, menyusuri rute yang telah ditentukan. Melalui sambutannya, Nadine selaku ketua OSIS SMA Santa Ursula BSD mengungkapkan  “Relasi menjadi sarana kerjasama untuk menjadi lebih baik. Diharapkan dalam menjalankan kegiatan ini peserta tidak menggunakan gadget / earphone sehingga relasi dapat dilakukan secara langsung.” Acara ini dihadiri sebanyak 143 peserta dari 11 sekolah di BSD. 

 

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail.php

Line Number: 25

Backtrace:

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\views\page_news_detail.php
Line: 25
Function: _error_handler

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\views\template.php
Line: 107
Function: view

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\controllers\News.php
Line: 90
Function: view

File: E:\xampp\htdocs\ws\index.php
Line: 315
Function: require_once

Back