Co-educational day school for Pre-School through Twelfth grade

Pengalaman Lomba Pencak Silat

  • Posted: 2018-11-17
  • By: Jovy - IXA / 25

Pada hari Sabtu dan Minggu tepatnya pada 27 dan 28 Oktober 2018, saya bersama atlit- atlit eskul Pencak Silat SMP dan SMA Santa Ursula BSD mengikuti lomba Perisai Diri Banten Cup 2. Kami semua berjumlah 16 orang, 9 orang mewakili SMP dan 7 orang mewakili SMA. Perlombaan Banten Cup 2 ini diselenggarakan di Waterworld, Citra Raya, Tangerang Kota, pada hari Sabtu 27 Oktober 2018. Kami berangkat menuju lokasi pukul 9 pagi dan kurang lebih sampai disana pukul 10 pagi.

Sesampainya di lokasi perlombaan, teman-teman SMA yang telah sampai terlebih dahulu sudah menggelar tikar di bagian peristirahatan di sekitar GOR tersebut. Bukan hanya kami, kontingen-kontingen lain juga membawa dan menggelarkan tikar karena acara akan berlangsung sampai malam hari.  Di sana sangat ramai dengan peserta dan penonton lomba, sehingga membuat  tempatnya menjadi sangat panas dan cukup pengap. Beruntung kami dapat tempat yang nyaman untuk beristirahat.

Pada awalnya saya santai-santai karena jadwal tanding saya masih pukul 8 malam, tetapi acara sangat tidak sesuai jadwal. Saya jadi bertanding pukul 2 siang. Saya mengikuti 3 macam pertandingan, yaitu teknik minang  solospell, berpasangan serang-hindar senjata, dan teknik beregu. Ketiganya dimajukan bersamaan pukul 2 siang semua.Tentu saja saya dan teman-teman saya panik tapi kami berusaha hening terlebih dahulu untuk menenangkan diri. Bersikap hening merupakan kebiasaan pesilat untuk menenangkan diri seperti meditasi sebelum dan sesudah latihan maupun lomba silat.

Hari itu, hanya SMP yang bertanding, SMA akan ditandingkan pada hari esoknya. Walaupun begitu, tetap saja kami pulang cukup malam, kurang lebih pukul 10 malam. Pada keesokan harinya, kami anak-anak SMP tetap ikut datang untuk menyemangati yang SMA, kebanyakan anak SMA turun fight melawan peserta kontingen lainnya.  Dan pukul 7 malam, kami diumumkan pemenang lomba, dan kontingen Santa Ursula BSD memenangkan Juara Umum ke 2 se-Banten dalam memperebutkan piala Menpora. Total medali yang Santa Ursula BSD dapatkan adalah 9 medali emas, 10 medali perak dan 8 medali perunggu. Syukurlah ketiga pertandingan yang saya ikuti turut menyumbangkan medali yaitu 2 medali emas dan 1 medali perak. 

Setelah kegiatan ini, kami anak Pencak Silat  Santa Ursula BSD menjadi sangat dekat satu sama lain. Saya juga menjadi lebih kenal dengan teman-teman yang saya belum terlalu kenal bahkan yang saya tidak kenal. Saya bahagia sekali selama proses latihan, kami tidak hanya latihan di sekolah tetapi juga latihan bersama di Taman Kota, seru sekali.  Dan menurut saya hasil dari kami latihan selama ini  cukup memuaskan. Terima kasih Mas Ruhiyat dan Mas Agus sebagai pembimbing kami latihan selama ini semoga anak-anak pencak silat dapat membangun prestasi yang lebih baik lagi.

 

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail.php

Line Number: 25

Backtrace:

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\views\page_news_detail.php
Line: 25
Function: _error_handler

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\views\template.php
Line: 107
Function: view

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\controllers\News.php
Line: 90
Function: view

File: E:\xampp\htdocs\ws\index.php
Line: 315
Function: require_once

Back