Co-educational day school for Pre-School through Twelfth grade

Cinta Lingkungan Menanam di TPU Cibadung

  • Posted: 2019-02-14
  • By: Abigail/7E

Pramuka Penggalang Serviam SMP Santa Ursula BSD Cinta Lingkungan Menanam di TPU Cibadung

Akhirnya, hari yang kami tunggu-tunggu, tanggal 09 Februari 2019, datang juga. kami, sebagai Tim Pramuka Penggalang Serviam Santa Ursula BSD, akan menanam pohon yang kami siapkan sejak beberapa hari yang lalu. Lebih dari 100 pohon kayu telah terkumpul

Setelah menyelesaikan kegiatan belajar di sekolah, kami mengenakan seragam pramuka kami dan mengangkat semua tanaman-tanaman kami ke dalam truk. Dua truk tentara TNI AD telah siap untuk mengantar kami menuju lokasi yang telah ditentukan untuk menanam pohon yaitu TPBU Giri Tama, Tonjong, Parung, Bogor.

Setelah makan siang di sekolah, kami mulai berangkat menuju lokasi. Kurang lebih 30 orang peserta penggalang dan kakak pembina menumpang truk tentara TNI AD. Diperjalanan sangat mengasyikkan karena di masing-masing truk, kami banyak bermain dan bercanda, sehingga panas terik matahari seolah tak terasa lagi. Perjalanan tersebut memakan waktu sekitar 45 menit. Setelah sampai, kami turun dan juga menurunkan pohon kami. Beberapa bapak-bapak petugas, membantu dan mengajari kami, melubangi tanah dan menanam pohon.

Ternyata sulit melubangi tanah dan menanam pohon. Kami harus mengerahkan sekuat tenaga untuk melubangi tanah.  Ditambah lagi, dengan cuaca yang semakin terik. Tanah lokasi penanaman merupakan tanah berbukit dan ada jurang di salah satu sisinya. Satu demi satu pohon kami tanam. Kami membuka plastik media tanam pohon yang kami bawa. Pucuk merah, ketapang, mangga, belimbing, jambu merupakan beberapa tanaman yang berhasil kami tanam. Kurang lebih pukul 15.00 WIB kegiatan menanam telah selesai. Kami mulai membersihkan sampah - sampah agar tidak ada yang tertinggal dan membereskan barang - barang bawaan kami. Setelah itu, kami istirahat memakan donat dan minum. Ada juga beberapa anak yang pergi ke kebun untuk memetik buah duku bersama dengan petugas TPBU Giri Tama. Pukul 16.00 WIB kami beranjak pulang ke sekolah. Walaupun lelah dan terik matahari masih menyengat, tapi kami semua kembali dengan hati yang senang karena kami pada hari ini mendapat pelajaran yang berharga. Kami diajarkan cara menanam pohon dan tentunya melestarikan alam. Semoga pohon-pohon yang telah kami tanam dapat bertumbuh subur dan berguna bagi masyarakat sekitarnya.

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail.php

Line Number: 25

Backtrace:

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\views\page_news_detail.php
Line: 25
Function: _error_handler

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\views\template.php
Line: 108
Function: view

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\controllers\News.php
Line: 90
Function: view

File: E:\xampp\htdocs\ws\index.php
Line: 315
Function: require_once

Back