Co-educational day school for Pre-School through Twelfth grade

Bazaar Aussi 2017

  • Posted: 2017-10-18
  • By: Elisabet, Veronica Lestari, Joseph Kristanto, dan

Bazaar Aussi kembali diselenggarakan tahun ini di Santa Ursula BSD pada hari Sabtu, 9 September 2017. Tujuan dari acara ini adalah menggalang dana untuk renovasi Panti Werdha milik Aussi. Acara yang dimulai pukul 07.00 ini memiliki rangkaian acara yang beragam, seperti karnaval untuk peserta didik TB-TK dan SD, berbagai macam permainan, stand aksesoris dan makanan, undian behadiah, dan lainnya. Banyak alumni Sekolah Ursulin juga turut berpartisipasi dalam terselenggaranya Bazaar Aussi.
Acara ini dibuka tepat pada pukul 08.00 pagi dengan kata sambutan dari ketua panitia Bazaar Aussi. Setelah itu, peserta didik TB-TK dan SD memulai parade karnaval dengan menggunakan pakaian daur ulang yang diiringi oleh alunan megah dari musik gamelan bali. Kurang lebih ada 131 peserta didik yang mengikuti acara karnaval ini. Kostum yang mereka gunakan dibuat dari bahan daur ulang yang beraneka ragam, seperti plastik, bungkus makanan, daun, dan bahan-bahan lain. Parade karnaval ini berlangsung di sepanjang jalan di depan gedung SMP-SMA sampai dengan gedung TB-TK dan diakhiri dengan fashion show.
Sementara itu, di selasar SMP dan SMA Santa Ursula BSD berdirilah stand makanan dan minuman yang berderet dengan rapi sehingga setiap pengunjung dapat berkeliling lalu makan sambil duduk di kursi serta meja yang sudah disediakan di tengah lapangan. Jika para pengunjung tidak ingin lelah mengantri, terdapat buku menu yang disediakan di setiap meja. Pelayan dari setiap meja yang adalah peserta didik SMA Santa Ursula BSD, selalu siap sedia menulis pesanan makanan dan minuman yang ingin dibeli pengunjung. Pesanan yang sudah selesai dibuat langsung diantarkan ke meja masing-masing.
Berbeda dengan bazaar di gedung SMP dan SMA Santa Ursula BSD yang dikoordinasi oleh peserta didik SMA, peserta didik SMP Santa Ursula BSD bertanggung jawab untuk stand permainan yang berlangsung di beberapa kelas serta hall SD Santa Ursula BSD. Berbagai permainan yang ditawarkan seluruhnya merupakan hasil ide kreatif peserta didik SMP Santa Ursula BSD yang dipersiapkan dengan baik. Tidak hanya permainan saja yang ditawarkan, terdapat beberapa kelas juga yang menawarkan photo booth yang didesain dengan berbagai tema yang unik. Setiap pengunjung yang telah selesai bermain dan berhasil meraih beberapa poin akan mendapat hadiah sesuai ketentuan hasil poin yang diperoleh. Semakin besar poin yang dicetak, maka hadiah yang dapat diperoleh pun semakin menarik.
Selain itu, dijual pula kupon undian sebesar Rp 10.000,00 untuk setiap kuponnya. Pengundian dilakukan pada pukul 13.00. Banyak hadiah yang ditawarkan, seperti televisi, lemari es, mesin cuci, dan lain-lain. Hasil penjualan kupon undian akan digunakan untuk membantu renovasi Panti Werdha AUSSI Kusuma Lestari. Akan tetapi setiap awal pasti punya akhir. Begitu pula dengan bazaar ini. Bazaar yang berlangsung sejak pukul 08.00 pagi ini pun akhirnya diakhiri pada pukul 17.00.

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail_unit.php

Line Number: 25

Backtrace:

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\views\page_news_detail_unit.php
Line: 25
Function: _error_handler

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\views\template.php
Line: 112
Function: view

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\controllers\News.php
Line: 165
Function: view

File: E:\xampp\htdocs\ws\index.php
Line: 315
Function: require_once

Back