Co-educational day school for Pre-School through Twelfth grade

PENGUMPULAN DANA UNTUK KORBAN BENCANA DI PALU, SIGI, DAN DONGGALA

  • Posted: 2018-10-25
  • By: Maio - 8E/18

Belum lama ini Sulawesi bagian tengah diguncang gempa dan dilanda tsunami. Gempa dengan kekuatan 7,7 Skala Richter memakan banyak korban jiwa dan diperparah dengan adanya tsunami yang mampu memporak-porandakan kota Palu, Sigi, dan Donggala. Masyarakat yang menjadi korban semakin menderita karena terkena berbagai macam penyakit dari flu, mual, diare dan masih banyak lagi. Akibat dari gempa dan tsunami tidak hanya kerusakan bangunan, tetapi banyak korban jiwa yang meninggal. Jumlah korban yang meninggal lebih dari 2.045 jiwa, 10.679 orang luka-luka, ribuan orang masih mengungsi di berbagai wilayah, dan masih banyak masyarakat yang hilang karena belum dievakuasi. 

Kampus Santa Ursula BSD pun tidak tinggal diam. Kami melakukan tindakan agar dapat membantu para korban di Palu, Sigi, dan Donggala. Ada beberapa hal yang dilakukan Santa Ursula BSD, salah satunya adalah mengumpulkan dana pada tanggal 2-3 Oktober 2018. Pengumpulan dana dilakukan pada pagi hari sebelum bel masuk menuju kelas. Di depan pintu gerbang SMP Santa Ursula BSD akan ada anggota seksi sosial dari OSIS memegang sebuah kotak. Kotak tersebut digunakan untuk mengumpulkan  amplop yang berisi uang dari para peserta didik SMP Santa Ursula BSD. 

Menurut Karol, selaku anggota dari seksi sosial OSIS SMP Santa Ursula BSD mengatakan bahwa, “Jumlah dana yang terkumpul akan dijadikan satu dengan unit TB-TK, SD, SMP, SMA serta Yayasan dan kemudian akan diserahkan ke Keuskupan Manado.”

Karol merasa senang bisa membantu teman-teman yang ada di Sulawesi Tengah meskipun bantuan yang diberikan belum seberapa, tetapi Karol merasa bangga karena peserta didik SMP Santa Ursula BSD peduli terhadap peristiwa tersebut. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh siswa, guru, dan seluruh orangtua yang turut berpartisipasi dalam menyumbang dana. Semoga bantuan dari sekolah Santa Ursula BSD dapat membantu meringankan penderitaan saudara kita di Palu, Sigi, dan Donggala

 

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail_unit.php

Line Number: 25

Backtrace:

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\views\page_news_detail_unit.php
Line: 25
Function: _error_handler

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\views\template.php
Line: 112
Function: view

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\controllers\News.php
Line: 165
Function: view

File: E:\xampp\htdocs\ws\index.php
Line: 315
Function: require_once

Back