Co-educational day school for Pre-School through Twelfth grade

Sambutan Ketua III Yayasan Sancta Ursula pada Open House 2019

  • Posted: 2019-08-02
  • By: Sr. Francesco Marianti, OSU

Bapak/Ibu orang tua siswa Taman Bermain, Taman Kanak-kanak, SD kelas I, SMP kelas VII, dan SMA kelas X serta hadirin yang terhormat. Terima kasih atas kehadiran Anda memenuhi undangan Open House pagi ini. Terima kasih atas kepercayaan yang Bapak/Ibu berikan kepada kami untuk menyekolahkan putra-putri Anda di Santa Ursula.

Bapak/Ibu, menapaki tahun ke-30, Santa Ursula BSD berupaya untuk terus mengembangkan diri dan menjadi sebuah sekolah pilihan di Bumi Serpong Damai. Menjadi sekolah pilihan memang bukanlah hal yang mudah. Sebagai sebuah institusi pendidikan yang menawarkan dan mengembangkan suatu proses pembelajaran yang berkesinambungan sejak peserta didik berada di tingkat Taman Bermain hingga Sekolah Menengah Atas, Santa Ursula meyakini bahwa melalui upaya pengembangan mutu, pendidikan nilai hidup dan pengembangan sarana – prasarana akan mampu memberikan nuansa pendidikan yang berbeda dan memiliki nilai tambah.

Selain menjadi institusi pendidikan yang memiliki nilai tambah, Santa Ursula BSD adalah sekolah Ursulin yang bercirikan Katolik dengan dijiwai oleh semangat Santa Angela. Kebersamaan yang tercipta di dalam komunitas, semangat cinta kasih, serta kepedulian dan perhatian kepada mereka yang ‘kurang’ mewarnai seluruh proses pendidikan dan kegiatan yang ada di Santa Ursula BSD. Menjadi pribadi yang utuh, cerdas, dan melayani bukanlah hanya sebuah slogan semata, namun menjadi cita-cita yang terus diupayakan secara konsisten dan persisten oleh seluruh anggota komunitas. Belajar untuk menjadi yang terbaik bagi orang lain memang bukanlah sebuah proses instan yang dengan mudah terjadi dalam satu kali pertemuan. Belajar adalah sebuah proses berkesinambungan yang membuat pribadi mampu bertumbuh dan berkarakter dalam pengetahuan, keterampilan, dan nilai hidup yang diyakininya.

Dalam perannya untuk menjadi salah satu bagian dari proses pendidikan anak bangsa, Santa Ursula memang bisa menjadi sekolah pilihan. Pendidikan akan berlanjut tanpa ada akhir selama setiap pribadi yang bergelut di dalamnya terus belajar tanpa pernah mengenal lelah. SERVIAM memang menjadi motto sekolah kami dan dengan kepedulian serta pelayanan berlandaskan kasih, kami mencoba memberikan yang terbaik bagi seluruh anggota komunitas sehingga pada akhirnya mereka mampu berperan di dalam kehidupannya di masyarakat, bangsa dan negara.

Sejarah memang terukir dengan  indah dalam perjalanan Santa Ursula hingga memasuki tahunnya yang ke-30. Bukan suatu perjalanan yang mudah, namun kerja keras dari setiap pribadi yang terlibat memberikan sumbangan yang besar dalam pencapaian ini. Kami ingin membagikan segala bentuk kerja yang telah dimulai sejak awal Santa Ursula bertumbuh hingga saat ini dimana perannya mulai bisa dirasakan di dalam masyarakat.

Kami berterima kasih atas sumbangan Bapak/Ibu ketika menyelesaikan pendaftaran di TB, TK, SD, SMP, SMA. Dengan bantuan sumbangan tersebut kami mampu merealisasikan kebutuhan di unit masing-masing.

Dalam Tahun Pelajaran 2019-2020, kami akan menekankan pengembangan literasi dan digitalisasi. Memang kami sudah beberapa tahun melakukan hal ini di SD. Tapi pada tahun pelajaran yang akan datang, kami akan meningkatkan literasi juga di SMP melalui pelajaran Bahasa Indonesia.

Selain ini digitalisasi akan menjadi keprihatinan kami.

Di SD kelas IV akan mulai mengajar Matematika dan IPA dengan menggunakan tablet. Kegiatan ektrakurikuler pun akan ditambah dengan diadakannya Robotic, Animasi, Coding dan Game Development.

Di SMP kelas VII pelajaran matematika, Bahasa Indonesia, IPA dan IPS akan menggunakan Virtual Learning. Sehingga dengan diadakannya hal tersebut, guru perlu dilatih dan kami harus membayar untuk tiap siswa sebesar Rp350.000,-/tahun.

Di SMA para guru Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, dan Ekonomi akan membuat buku digital. Semoga tahun depan, pelajaran tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan kemajuan teknologi. Semoga mereka dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan harapan dan cita-cita Bapak/Ibu.

Selain ini pengecatan gedung SMP dan Aula telah terlaksana. Demikian juga semua perbaikan di unit

          TK - Lisplank

          SD - pekerjaan memperbaiki toilet

          Renovasi rumah karyawan yang ada di halaman dekat parkir

          dan dekat gedung SMP sudah terlaksana

          Juga ducting AC dan dak atap auditorium sudah selesai diperbaiki.

Bapak/Ibu dapat menyaksikan sarana prasarana tersebut sesudah pertemuan di auditorium ini. Para Bapak/Ibu Guru akan hadir di unit masing-masing untuk membantu Bapak/Ibu berkeliling melihat dan menyaksikan sendiri apa yang telah kami pertanggungjawabkan. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas kemurahan hati Bapak/Ibu dalam membantu mengembangkan Santa Ursula BSD.

 

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail_unit.php

Line Number: 25

Backtrace:

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\views\page_news_detail_unit.php
Line: 25
Function: _error_handler

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\views\template.php
Line: 112
Function: view

File: E:\xampp\htdocs\ws\application\controllers\News.php
Line: 165
Function: view

File: E:\xampp\htdocs\ws\index.php
Line: 315
Function: require_once

Back