Upacara HUT RI Santa Ursula 2022

  • Posted: 2022-08-31
  • By: Getsamane Sitepu/XI IPS 2/14

Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 yang dilaksanakan di lapangan SMP-SMA Santa Ursula BSD pada 17 Agustus 2022 diselenggarakan secara serentak. Dimulai pada pukul enam pagi, upacara ditandai dengan salah satu petugas membaca doa pagi. Puncak dari upacara ini yaitu pengibaran bendera yang dilakukan oleh tiga murid dari kelas XII. 

Bapak Catur Agus Sancoko selaku pemimpin upacara kemudian memberikan pidato dengan tema utama anak muda Indonesia yang digadang-gadang akan menjadi bonus populasi penduduk di masa depan sehingga penting untuk membina dan mendidik mereka melalui pendidikan agar menjadi bagian dari bonus populasi yang membangun Indonesia.  Upacara diakhiri dengan menyanyikan “Hari Merdeka” dan doa penutup. 

Upacara ini merupakan upacara tatap muka pertama sejak 2019. Walaupun tatap muka, upacara ini dihadiri secara terbatas oleh guru dan peserta didik dikarenakan pandemi yang belum usai.


Akan tetapi, menurut Bapak Tommy yang bertugas melatih siswa untuk menjadi petugas upacara ada banyak tantangan menjelang Hari-H. Beberapa contohnya yaitu seragam yang tidak muat dipakai oleh beberapa siswa petugas upacara , jadwal latihan yang kurang, dan perlunya membangun ulang kembali program paskibra yang sebelumnya terputus selama dua tahun. “Bolong-bolong” ungkap salah satu petugas upacara, Aveline Octaviane dimana ia mengaku bahwa jadwal latihan upacara tidak lengkap.

 

Namun di sisi lain, harapan untuk Upacara HUT RI 2023 tinggi. Pembina maupun petugas upacara berharap agar upacara tahun depan dapat berjalan seperti sedia kala dimana dapat diisi oleh semua murid baik SMP maupun SMA secara langsung.

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail_unit.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /home/sant9977/public_html/application/views/page_news_detail_unit.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /home/sant9977/public_html/application/views/template.php
Line: 111
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/application/controllers/News.php
Line: 167
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Back