HARGANAS ( Hari Keluarga Nasional )

  • Posted: 2015-08-19
  • By: Natalia / XI IPS

Salam GENRE! Genre adalah singkatan dari Generasi Berencana. Dalam rangka Harganas yang ke-22 pemerintah kota Tangerang Selatan bersama BKKBN melangsungkan acara yang meriah dengan mengundang 22.253 pelajar tingkat SMP  dan SMA dan berhasil memecahkan rekor MURI sebagai penghargaan atas komitmen pendewasaan usia perkawinan. Pemecahan rekor MURI tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Harganas ke-22. Sebagai komunitas masyarakat Indonesia yang baik, SMA Santa Ursula BSD turut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilangsungkan pada hari Rabu 29 Juli 2015 tersebut dengan mendatangkan siswa sebanyak 180 orang didampingi  4 guru wali kelas dan 3 guru pendamping.

Tepat pukul 06.00 WIB para siswa kelas XI berangkat menggunakan bis yang telah disediakan. Pukul 6.30 WIB tiba di lokasi Harganas, lapangan Sunburst BSD.  Acara diawali dengan sambutan, tarian dan bagian terpenting ialah pengikraran 22.253 siswa-siswi untuk menunda usia perkawinan dini yakni 21 tahun bagi wanita dan 25 tahun bagi pria, tidak melakukan seks bebas, tidak menggunakan napza, tidak tawuran dan peduli terhadap lingkungan. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala BKKBN RI, Surya Chandra Surapaty, Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diani,SH,MH serta Gubernur Banten H. Rano Karno dan para siswa dari 7 kecamatan di Tangerang Selatan. Pukul 09.30 WIB para siswa tiba kembali di sekolah.

Sebagai apresiasi dari SMA Santa Ursula BSD terhadap keterlibatan para siswa dalam acara Harganas, para siswa diizinkan kembali ke rumah masing-masing. 

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail_unit.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /home/sant9977/public_html/application/views/page_news_detail_unit.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /home/sant9977/public_html/application/views/template.php
Line: 111
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/application/controllers/News.php
Line: 167
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Back