Isi Minuman Jujur dan Hemat (IMAN UMAT)

  • Posted: 2018-09-24
  • By: Iona VIII A / 21

IMAN UMAT atau singkatan dari Isi Minuman Jujur dan Hemat merupakan sebuah program yang dibuat oleh OSIS SMP Santa Ursula BSD. Program ini cukup menguntungkan bagi para peserta didik SMP Santa Ursula BSD. Peserta didik dapat mengisi air minum sesuai yang diinginkan dan membayarnya dengan sukarela. Iman Umat ini terletak di depan ruang OSIS, di sebelah perpustakaan. Peserta didik dapat mengisi air minum pada saat istirahat pertama, istirahat kedua, setelah pelajaran olah raga, maupun saat pulang sekolah.

Program yang dimulai pada tanggal 6 Agustus 2018 yang lalu, merupakan usulan dari angkatan OSIS tahun 2016-2017 dan tahun ini angkatan OSIS tahun 2017-2018 yang  mewujudkan usulan tersebut. Program ini diusulkan oleh OSIS bidang seksi Pembantu Umum atau disebut PU yang juga bekerja sama dengan seksi Olah Raga.

Tentu saja program ini mendapat keuntungan besar bagi OSIS SMP Santa Ursula BSD karena banyak anak yang tak ingin repot- repot ke kantin hanya untuk mengisi air minum dan membayar sesuai ketentuan.

Setelah berjalan beberapa waktu, ternyata program ini ada juga hambatannya seperti galon yang sewaktu-waktu dapat bocor. Kemudian para anggota OSIS pun harus membeli, membawa, dan mengganti galon tersebut secara mandiri sehingga cukup merepotkan.

Alasan OSIS SMP Santa Ursula BSD membuat program IMAN UMAT  adalah mereka ingin menerapkan win-win solution. Para peserta didik dapat mengisi air minum sesuai yang diinginkan dan membayar uang sukarela. Lalu uang sukarela tersebut akan dijadikan  sebagai uang kas OSIS untuk kegiatan kegiatan  OSIS lainnya.

 

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail_unit.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /home/sant9977/public_html/application/views/page_news_detail_unit.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /home/sant9977/public_html/application/views/template.php
Line: 111
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/application/controllers/News.php
Line: 167
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Back