Hari Pangan Sedunia 2018- Dalam Kebhinekaan, Pangan Mempersatukan

  • Posted: 2018-10-20
  • By: admin

Hari Pangan Sedunia diperingati pada Selasa, 16 Oktober 2018. Tema peringatan Hari Pangan Sedunia- KAJ 2018 adalah Keluarga sebagai Komunitas Berbagi Pangan. Komunitas Santa Ursula BSD memperingati Hari Pangan Sedunia dengan tema “Dalam Kebhinekaan, Pangan mempersatukan”.

Berbagai Kegiatan dilakukan dalam memperingati HPS diantaranya adalah siswa TB – TK menonton film pendek tentang pangan, setelah itu mereka makan bersama berupa kue tradisional (klepon, mutiara dan kue pisang) dan minuman tradisional (cendol, es kelapa dan cincau). Kue dan minuman tradisional disiapkan oleh guru serta beberapa orang tua siswa yang membantu. 

Siswa SD memperingatinya dengan membawa berbagai macam kue tradisional. Siswa di setiap kelas dibagi dalam kelompok dan kelompok tersebut menentukan kue tradisional yang akan dibawa dan dimakan bersama-sama dengan kelompok dan guru.

Siswa SMP  memperingatinya dengan membawa berbagai macam kue/makanan tradisional dan dimakan bersama-sama dengan teman sekelas dan guru. 

Siswa SMA memperingatinya dengan makan bersama berupa nasi, lauk pauk tradisional (Pecel, sate, gado-gado, dll), kue tradisional dan buah-buahan. Makanan yang mereka bawa harus cukup untuk kelompoknya dan tidak boleh ada makanan yang terbuang/tersisa. Siswa harus menghabiskan makanan yang mereka bawa.

Tujuan dari peringatan Hari Pangan Nasional adalah siswa dapat saling berbagi, menghargai makanan dan mengenal berbagai macam makanan tradisional Indonesia.

Selain itu pada hari tersebut siswa SMP dan SMA tidak diperkenankan membawa gadget dengan tujuan agar lebih mempererat interaksi tatap muka (face to face) bersama teman dan guru.

 

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail_unit.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /home/sant9977/public_html/application/views/page_news_detail_unit.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /home/sant9977/public_html/application/views/template.php
Line: 111
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/application/controllers/News.php
Line: 167
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Back