Anjang Kasih ke Panti Wreda Bina Bhakti

  • Posted: 2018-11-03
  • By: Bernadeta Adventa Ruma - IX A / 7

Matahari bersinar terik di Sekolah Santa Ursula BSD, para murid dari kelas 9 A,B &  C  pergi ke tujuan masing-masing dalam rangka kegiatan “ANJANG KASIH” yang diadakan pada tanggal 22 Oktober 2018. Pada pukul 7 pagi teman kami, Patricia dari kelas 9B, memimpin doa pagi di Hall SMP & SMA Santa Ursula BSD. Setelah berdoa, ada sedikit sepatah kata nasehat dari Kepala Sekolah SMP Santa Ursula, Ibu Irene kepada para murid kelas 9 yang akan pergi pada hari itu. Setelah selesai para murid berkumpul di kelompok masing-masing dan memesan transportasi online atau mengabarkan kepada sopirnya bahwa mereka akan berangkat. Kelompok saya membawa buah tangan untuk opa-omanya yaitu roti isi kacang merah.

Saya berkesempatan datang ke Panti Werdha Yayasan Bina Bhakti yang terletak di Babakan, sehingga letaknya tidak begitu jauh dari sekolah dan juga biaya kesana tidak terlalu mahal sehingga para murid berpatungan untuk membayar transportasi online yang mereka pesan. Kami juga didampingi oleh 2 guru yaitu Pak Joko dan Bu Lia. Setelah sampai di Bina Bhati, satu persatu anak mulai masuk ke kawasan yang ditinggali oleh oma-opa yang tinggal di Bina Bhakti. Kami diarahkan ke kantor dimana pengurus Yayasan Bina Bhakti bekerja. Kami ditanyakan bantuan apa saja yang dapat kami lakukan untuk oma-opa,  kemudian kami dibagi ke dalam 2 kelompok (Ganjil & Genap), dan saya dapat kelompok ganjil dan bergabung ke dalam kelompok 1. 

Jumlah murid SMP Santa Ursula BSD yang datang ke Bina Bhakti sekitar 30 orang, sehingga dapat dibagi pas dalam 2 kelompok. Kelompok saya kebagian di ruangan dimana opa dan oma sedang duduk santai di luar ruangan. Kami dipersilahkan untuk berbicara ke opa & oma yang ada. Saya dan Helena berbicara bersama oma yang bernama Oma Leni. Oma Leni merupakan orang Belanda karena kedua orang tuanya berasal dari Belanda. Umur Oma Leni sekitar 90 tahun dan Oma Leni pernah menyaksikan Proklamasi Kemerdekaan di Jalan Pegangsaan Timur No. 56, Jakarta. Kami menanyakan banyak pertanyaan kepada Oma Leni sekitar Penjajahan Belanda dan Jepang di Indonesia. Oma Leni begitu baik hati karena mau menceritakan masa lalunya kepada saya dan Helena.

Kemudian jam istirahat bagi para murid, Oma Leni cukup sedih karena oma ingin saya tetap duduk dan berbicara bersama, tetapi saya harus balik karena saya juga sedang lapar dan nanti akan ada acara bersama pengunjung lain. Setelah istirahat, kami diarahkan menuju acara yang diadakan pengunjung lain. Cukup ramai karena opa-omanya juga banyak. Kami disuguhkan dengan penampilan dari pengunjung dan opa-oma yang mau bergabung. Teman-teman kami juga ikut menyuguhkan suatu bakat dalam acara tersebut, Rachel dari 9A & Abigail dari 9B menampilkan lagu Can’t Stop Falling In Love karya Elvis Presley. Para tamu serta oma-opa yang ada terhibur dengan penampilan dari mereka berdua. 

Setelah itu kami murid SMP Santa Ursula BSD menyanyikan lagu Mars Serviam di depan banyak orang. Awalnya banyak anak  yang menolak, tetapi karena semua anak harus tampil jadi mereka terpaksa harus maju ke depan. Lagu Mars Serviam dipimpin oleh Rachel dari 9A, dan yang memegang mik-nya adalah Abigail dan saya. Setelah acara selesai kami membantu para karyawan untuk merapihkan kursi-kursi yang pada saat acara digunakan. Kemudian kami pamit kepada opa-oma yang ada di Bina Bhakti dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang ada disana. Lalu kami ditanya berapa anak yang tidak ikut makan ke Mcdonald, totalnya 6 anak termasuk saya tidak ikut bersama teman-teman lainnya makan bersama di Mcdonald. Bu Lia ikut menemani kami pulang menuju sekolah. Setelah sampai di sekolah sekitar pukul 12.40 WIB kami diperbolehkan untuk pulang.

 

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail_unit.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /home/sant9977/public_html/application/views/page_news_detail_unit.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /home/sant9977/public_html/application/views/template.php
Line: 111
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/application/controllers/News.php
Line: 167
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Back