Berani Tampil dan Asah Bakatmu

  • Posted: 2019-08-05
  • By: Dinda Puspita Sari 9B/6

Lima ratus siswa SMP Santa Ursula BSD tentu saja memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Kemampuan setiap anak tidak bisa diukur hanya dari satu sisi pandang. Diperlukan banyak kesempatan untuk mencari dan mengasah bakat dalam diri anak masing-masing. Menurut saya, hal itu sudah ditunjukkan pada kebiasaan di sekolah Santa Ursula BSD ini. Dari pilihan ekstrakurikuler yang beragam, tidak menutup kemungkinan bagi anak untuk mengeksplor lebih dalam yang dimiliki dalam dirinya. 

Pengalaman saya dimulai ketika saya masuk ke SMP Santa Ursula BSD. Pada awal kelas tujuh, saya sangat bingung ketika membaca daftar ekstrakurikuler apa saja yang ada di SMP Santa Ursula BSD. Pada akhirnya, saya memutuskan untuk bergabung dalam ekstrakurikuler Karawitan dan Polymer Clay. Ketika saya mengikuti kedua ekstrakurikuler tersebut, saya merasa dua-duanya bukan dalam bidang yang saya kuasai. Namun, saya mendapatkan banyak pengalaman yang seru dan kedua ekstrakurikuler tersebut dapat memperluas wawasan saya. 

Kelas VIII merupakan tahun yang seru bagi saya. Saya dapat bergabung dalam ekstrakurikuler Floorball dan Menulis Kreatif. Walaupun saya tahu bahwa olahraga bukan hobi saya, saya ingin menggali lebih potensi yang dimiliki oleh diri saya sendiri. Menulis juga bukan merupakan hobi saya. Pengalaman menulis satu halaman kertas folio setiap pertemuannya melatih saya untuk menjadi pribadi yang lebih tekun dan disiplin. Dari sinilah saya dapat menyimpulkan, apapun kegiatan yang sudah kita pilih pasti ada hal positif yang membuat diri kita semakin berkembang.

Saya diberikan kesempatan untuk menjadi Badan Pengurus OSIS periode 2019. Semua tes sebelum menjadi Badan Pengurus OSIS, saya ikuti. Mulai dari tes tertulis dan wawancara. Saya tidak menyangka akan diterima dan dapat bergabung dalam divisi yang sangat saya inginkan. Seksi HUMAS merupakan kesempatan terbesar saya untuk mengembangkan hobi dan bakat yang ada dalam diri saya. Fotografi dan editing adalah dua hal yang paling saya senangi. Selama ada kegiatan yang dirancang oleh Badan Pengurus OSIS, seksi HUMAS akan berperan sebagai sarana dokumentasi. Mulai dari mendokumentasikan video dan foto, juga mewawancarai beberapa warga sekolah mengenai kegiatan yang baru saja dilaksanakan. 

Kegiatan Inilah Sosialisasi dan Dokumentasinya Sanur (INSINYUR) merupakan pengenalan ekstrakurikuler yang ada di SMP Santa Ursula BSD. “INSINYUR” diadakan pada hari Rabu, 17 Juli 2019 lalu. Saya dan teman-teman dari seksi HUMAS menjadi panitia dokumentasi. Pengalaman ini tentu saja sangat berkesan. Kendala-kendala yang kami hadapi melatih kami untuk lebih cepat tanggap. Awalnya, kami membawa tiga buah kamera dan empat memory card, tetapi baterai dari dua kamera habis dan tiga dari memory card tidak memiliki ruang penyimpanan lagi. Walaupun demikian, kami berhasil mengatasi kendala yang ada. Semua kegiatan yang sudah disiapkan dapat terdokumentasikan dengan baik. Menurut saya, saya dan teman-teman dari seksi HUMAS sudah bekerja secara maksimal dan kami mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

 

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail_unit.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /home/sant9977/public_html/application/views/page_news_detail_unit.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /home/sant9977/public_html/application/views/template.php
Line: 111
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/application/controllers/News.php
Line: 166
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Back