Unforgettable Competitions

  • Posted: 2019-11-04
  • By: Nancy Laura Sutan Kurniawan (Caca) IX-E

Nama saya Nancy Laura Sutan Kurniawan sebagai perwakilan tim basket putri SMP Santa Ursula BSD. Pada kesempatan ini, saya ingin mencertikan pengalaman saya dan tim saya saat mengikuti pertandingan basket di Labora Fest pada tanggal 16-21 September 2019 dan Ricci Cup pada tanggal 16-26 Oktober 2019 yang lalu. Labora Fest merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Sekolah Ora et Labora dengan mengundang berbagai sekolah untuk berkompetisi bersama dalam bidang olahraga, kesenian, dan lainnya.  Sedangkan Ricci Cup merupakan ajang adu prestasi yang diselenggarakan oleh Sekolah Katolik Ricci II – Bintaro. Pada acara yang diselenggarakan oleh kedua sekolah tersebut, tim basket putra dan putri dari SMP Santa Ursula BSD mengikuti lomba basket antarSMP. 

Tim basket putra berhasil meraih juara 3 pada Labora Fest, namun pada Ricci Cup tim basket putra masih kurang beruntung karena gugur pada pertandingan pertamanya.  Tim  basket putri berhasil masuk ke babak final dan meraih juara 1 pada kedua pertandingan di Labora Fest dan Ricci Cup ini. 

Dimulai dari persiapan, kami erlatih rutin setiap minggu menjelang pertandingan. Meskipun terkadang di antara kami sering kali ada yang malas-malasan atau ada yang mengeluh selama latihan, pasti ada salah satu dari kami juga yang memberi semangat dan mendukung satu sama lain agar dapat berlatih dengan efektif karena waktu latihan kami (full team) tidak banyak. Meskipun hanya 2-3 kalilatihan, kami dapat memanfaatkan waktu tersebut dengan sangat baik karena saling mendukung satu sama lain sehingga saat bertanding kami dapat memberikan yang terbaik dan hasilnya pun memuaskan. 

Tak lupa, sebelum bertanding kami juga melakukan pemanasan dan briefing dengan coach kami. Pemanasan merupakan salah satu bagian paling penting sebelum bertanding untuk menghindari cidera dan keram pada otot-otot, terutama otot kaki. Setelah pemanasan dan briefing, kami juga berdoa untuk meminta penyertaan Tuhan agar kami dapat bertanding dengan sebaik-baiknya dan di antara kami tidak ada satupun yang cidera atau pun mengalami hal yang tidak diinginkan. Setelah berdoa kami pun meneriakkan yel-yel kami bersama-sama agar lebih semangat lagi. 

Tibalah saatnya kami memasuki lapangan setelah persiapan dan melakukan pemanasan lagi menggunakan bola di lapangan untuk menyesuaikan ring. Kami melakukan shooting, lay-up, under-ring, free-throw dengan semangat. Lalu, kami pun dipanggil beberapa menit kemudian untuk berfoto dan bersalaman dengan lawan kami. Setelah berfoto kami kembali ke tempat duduk dan 5 orang pertama yang akan bermain (starter five) pun masuk ke lapangan. Pertandingan pun dimulai. 

Selama pertandingan kami memberikan semuanya yang terbaik dan tidak ada satupun di antara kami yang cidera. 4 quarter (40 menit) pun berlalu tidak terasa dan kami pun menang dengan skor yang cukup mengagumkan. Hal ini terus berulang dari babak penyisihan, semi-final, hingga kami dapat sampai pada babak final. Pada babak final, kami pun bermain dengan sangat baik sehingga kami meraih juara 1. Kami sangat senang dan bangga karena latihan yang kami lakukan selama ini tidak sia-sia. 

 

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail_unit.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /home/sant9977/public_html/application/views/page_news_detail_unit.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /home/sant9977/public_html/application/views/template.php
Line: 111
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/application/controllers/News.php
Line: 166
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Back