Pengalaman Seru dalam Ekstrakurikuler Jurnalistik

  • Posted: 2020-12-23
  • By: Nicolas Andrew Febrian Pai IX-A/24

Halo semuanya….! Perkenalkan nama saya Nicolas Andrew Febrian Pai dari kelas 9A. Pada kesempatan kali ini, saya akan menceritakan atau berbagi pengalaman saat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik. Saya bersama teman-teman sudah mengikuti kegiatan ini selama hampir 3 bulan. Kegiatan ini sangat menarik dan seru sampai-sampai saya sendiri tidak sadar sudah menjalaninya selama beberapa bulan.

            Ekstrakurikuler jurnalistik ini mempelajari banyak hal, mulai dari cara menulis dan membuat berita, membuat infografis bahkan belajar bagaimana membuat dan mengelola blog. Sebenarnya masih banyak sekali kegiatan ataupun pembelajaran yang saya dan teman-teman lakukan. Kalau teman-teman penasaran silahkan ikut ekstrakurikuler ini, tidak ada salahnya belajar hal-hal baru. Saya sendiri ikut ekstrakurikuler jurnalistik karena penasaran bagaimana cara jurnalis bekerja terutama di era digital seperti saat ini. Selain itu, saya ingin mengembangkan kemampuan menulis saya. Saya merasa senang mengikuti jurnalistik ini karena ekspektasi saya dapat terpenuhi. Bahkan, saya mendapat materi yang tidak saya duga akan dipelajari di ekstrakurikuler ini. Menurut saya, materi jurnalistik ini sangat mudah dipahami, yang pastinya berbeda dengan materi pelajaran sekolah.

Menurut saya dan teman-teman, ekstrakurikuler jurnalistik memiliki banyak manfaat, antara lain kami menjadi bisa dan mengerti cara membuat berita (tulisan ataupun video berita), kami belajar bagaimana mengkritisi suatu tulisan atau karya secara kritis, kami juga belajar mengetahui bagaimana proses seorang jurnalis merancang hingga mempublikasikan berita, bahkan kami juga belajar bagaimana membuat berita dengan memanfaatkan platform-platform yang ada di era digital ini. Intinya, semua yang diajarkan dalam ekstrakurikuler jurnalistik ini sangat bermanfaat dan cara penyajian dalam pembelajaran juga menyesuaikan keadaan kita saat ini.

            Teman-teman yang memiliki hobi menulis, yang suka membuat konten blog, atau ingin menjadi jurnalis, saya sangat menyarankan untuk berpartisipasi dalam ekstrakurikuler jurnalistik. Daripada bosan dan tidak tahu ingin melakukan apa, lebih baik ikut kegiatan yang seru ini untuk mengisi waktu di akhir minggu. Saya berharap teman-teman yang ikut ekstrakurikuler jurnalistik ekspektasinya bisa terpenuhi dan bahkan bisa menerapkan materi tersebut dalam kehidupan masing-masing. Akhir kata, sampai bertemu di ekstrakurikuler jurnalistik ya!

 

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail_unit.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /home/sant9977/public_html/application/views/page_news_detail_unit.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /home/sant9977/public_html/application/views/template.php
Line: 111
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/application/controllers/News.php
Line: 166
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Back