E-Sports Masa Depan Pemuda

  • Posted: 2020-12-23
  • By: Danu 8E_07

Di zaman modern seperti saat ini, hampir setiap orang mempunyai gawai. Kehadiran gawai memang sangat dibutuhkan setiap orang terlebih lagi di masa pandemi. Gawai menawarkan banyak layanan yang dapat membantu dan mempermudah kita dalam menjalani kehidupan sehari hari. Salah satu layanan yang ditawarkan oleh  gawai adalah game. Terkadang game sering diartikan sebagai aktivitas yang buang-buang waktu. Namun kini kita bisa mengubah aktivitas bermain game menjadi sebuah kegiatan yang positif dan menghasilkan sesuatu.

Bermain game sekarang bukanlah sesuatu yang membuang-buang waktu. Kita bisa menghasilkan sesuatu dari bermain game. Contohnya yaitu dengan mengikuti kompetisi agar bisa mendapatkan uang atau membuat video lalu diunggah ke kanal Youtube pribadi. Dengan contoh di atas, sekarang bermain game dapat menjadi suatu aktivitas yang bermanfaat. Dengan mengikuti suatu kompetisi game, kita sudah bisa dikatakan sedang melakukan e-Sports karena bermain game dengan tujuan kompetisi adalah definisi dari e-Sports. E-Sports juga bisa dikatakan sebagai olahraga elektronik.

Nah, sekarang saya akan menceritakan pengalaman saya mengikuti kegiatan ekstrakurikuler e-Sports. Sejak awal saya memang sudah tertarik dengan dunia game. Saya pun mulai mendalami kegiatan ini. Tanpa saya sadari, saya memiliki talenta dalam bermain game. Sejak saat itu saya bermimpi bisa mengikuti kompetisi game dan bisa menghasilkan sesuatu dari talenta yang saya punya.

Kegiatan e-Sports sangat membantu saya dalam mengembangkan talenta saya. Manfaatnya pun saya rasakan sekarang, saya mendapatkan banyak pengetahuan yang mampu menambah wawasan saya. Pengetahuan tersebut dapat menjadi bekal saya untuk mengikuti kompetisi yang akan saya dan teman-teman saya ikuti.

Ada satu hal yang saya yakini yaitu mimpi anak muda zaman sekarang tidak hanya menjadi dokter, pilot, pengusaha sukses, atau atlet olahraga. Menjadi seorang atlet e-Sports juga menjadi mimpi sebagian besar pemuda Indonesia. Saya sangat berterima kasih kepada pihak sekolah karena telah mengadakan kegiatan ekstrakurikuler e-Sports. Terima kasih juga saya ucapkan karena sudah memberi jalur kepada saya dan teman-teman di ekstrakurikuler e-Sports untuk dapat mengembangkan talenta kami dalam dunia e-Sports.

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail_unit.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /home/sant9977/public_html/application/views/page_news_detail_unit.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /home/sant9977/public_html/application/views/template.php
Line: 111
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/application/controllers/News.php
Line: 166
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Back