Berlaga PUBG Mobile dalam Turnamen Gonzaga Festival

  • Posted: 2022-01-25
  • By: Gabriel Bravino Lucky Susilo & Kennard Dwiandra Pu

Tanggal 14 September sampai 16 September 2021 adalah hari-hari di mana kami mengikuti Turnamen Gonzaga Festival di ajang PUBG Mobile. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 14.00 sampai selesai di setiap harinya.

Pada Turnamen kali ini SMP Santa Ursula BSD membawa 2 tim inti di ajang PUBG Mobile, yaitu Ursa A dan Ursa B di mana masing-masing timnya beranggotakan 5 pemain (4 pemain inti dan 1 pemain cadangan).

Tim Ursa A beranggotakan Gabriel Bravino, Theofilus Putra, Adrian Putra, Matthew Rafael, dan Cornelius Matthew. Sedangkan  Tim Ursa B beranggotakan Maximilian Marco, Jonathan Harris, Phillipe Juniar, Antonius Ardyan, dan Kennard Dwiandra. Kami memilih anggota tim seperti ini karena kami sudah pernah bersama sebelumnya.

Sebelum berpartisipasi dalam turnamen ini, kami telah melakukan latihan dan persiapan yang cukup matang. Latihan dan persiapan sudah kami mulai sejak dua minggu sebelum kompetisi berlangsung.

Persiapan yang kami lakukan adalah membentuk kerjasama dalam tim, menentukan dropzone dalam game, melatih komunikasi, dan yang pastinya mempelajari hal-hal yang perlu dipelajari di dalam permainan PUBG Mobile. Sehari sebelum turnamen Gonzaga Festival dimulai, kami juga  melakukan doa bersama, dan saling menyemangati setiap anggota tim, baik Tim Ursa  A maupun Tim Ursa B.

Pada hari-H pertandingan, kami melakukan briefing singkat bersama tim. Kami melakukan persiapan terakhir sebelum bertanding, dan meminta pertolongan pada Tuhan dalam doa yang dipimpin oleh Theo. Kami juga selalu melakukan evaluasi setiap kali kami selesai bermain.

Selama Turnamen berlangsung, pastinya kami mendapatkan berbagai pengalaman yang cukup menarik. Mental kami yang diuji agar tetap kuat di saat tim kami kalah, juga saat kami harus menerima kenyataan yang cukup pahit. Meskipun telah sungguh berusaha, ternyata kami belum berhasil mencapai target kami untuk berada dalam posisi tiga besar.

Akan tetapi kami tetap bersyukur atas pengalaman bertanding kali ini.  Dari kegagalan tersebut kami dapat mempelajari apa yang salah, dengan mengintrospeksi diri kami masing-masing. Pengalaman ini pun kami jadikan sebagai motivasi untuk berjuang kembali pada kesempatan yang akan datang. Bagaimanapun, kami tetap bangga karena dapat mewakili sekolah.

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail_unit.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /home/sant9977/public_html/application/views/page_news_detail_unit.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /home/sant9977/public_html/application/views/template.php
Line: 111
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/application/controllers/News.php
Line: 167
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Back