Pengalaman Mengikuti Sesi Penyuluhan Narkotika

  • Posted: 2023-08-25
  • By: Natheswara-VIIC

Pada hari Jumat tanggal 4 Agustus 2023 di SMP Santa Ursula BSD diadakan sesi Penyuluhan Narkotika oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).  Pembicara pada sesi penyuluhan tersebut adalah Ibu Gerda dan Kakak Fiona dari BNN. Sesi penyuluhan diadakan sekitar pukul 07.00 WIB di Ruang Serbaguna dan dihadiri oleh seluruh siswa kelas VII.  

Ini merupakan pertama kalinya saya mengikuti sesi penyuluhan tentang narkotika.  Saya merasa sangat antusias mengikuti sesi ini karena saya akan mendapatkan informasi mengenai narkotika.

Sesi penyuluhan diawali dengan penjelasan tentang jenis-jenis narkotika oleh Ibu Gerda dan Kakak Fiona.  Jenis-jenis narkotika yang dijelaskan ada banyak seperti kokain, morphine, ganja, ekstasi, dan lain sebagainya.  Saya mendapat penjelasan tentang tingkat bahaya setiap jenis narkotika. Meskipun demikian, sebenarnya narkotika boleh dipakai, tetapi hanya dengan izin seorang dokter sebagai pilihan berobat terakhir.  

Pada bagian selanjutnya saya dijelaskan tentang akibat narkotika pada tubuh seperti dehidrasi, kecanduan, merusak organ tubuh, kematian overdosis, dan lain sebagainya.  Ibu Gerda dan kakak Fiona kemudian menjelaskan agar para siswa menolak ajakan seseorang yang menawarkan narkotika.

Setelah sesi penyuluhan tentang narkotika, saya sebagai anak remaja merasa kalau saya harus lebih berhati-hati dan waspada tentang narkotika.  Semua informasi yang saya dapatkan sangat menarik dan membantu, karena sekarang saya mengerti banyak tentang bahaya narkotika, cara menghindarinya, dan larangan untuk tidak menggunakannya.  

 

Kesimpulan dari sesi ini adalah kita harus senantiasa waspada dan berhati-hati dengan bahaya narkotika.  Penggunaan narkotika harus seizin dokter dan tidak sembarangan digunakan.

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail_unit.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /home/sant9977/public_html/application/views/page_news_detail_unit.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /home/sant9977/public_html/application/views/template.php
Line: 111
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/application/controllers/News.php
Line: 167
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Back