Meriahnya Melphoria

  • Posted: 2023-09-20
  • By: Theresa Rara Dewani Parahita VIIIE/35

Pada hari Selasa, 6 Juni 2023 siswa kelas VII dan VIII SMP Santa Ursula BSD mengikuti sebuah acara yang diselenggarakan oleh presidium siswa Santa Ursula BSD, yaitu Melphoria. Semua siswa dikumpulkan di Sport Hall Santa Ursula BSD dan acara ini berlangsung dari pukul 08.35 sampai pukul 11.00.

Pertama-tama kami semua diperkenalkan oleh MC Melphoria yang sa ngat keren yaitu Andra VIIIB, Edith VIIIC, dan juga Jennifer VIIE. Setelah mendengarkan kata pengantar dari Bu Irene, acara inti pun langsung dimulai. Penampilan pertama yaitu Chika/VIII-C dan Carlo/VIII-D yang membawakan lagu Golden Hour - JVKE. Chika tampil sangat anggun saat membawakannya sehingga kami pun ikut bernyanyi bersama. Lalu penampilan kedua adalah Shita/VIII-E dan Abraham/VII-B dengan lagu C.H.R.I.S.Y.E - Diskoria. Duo penynayi ini sukses membuat kami berteriak histeris. Nuel, Vina, dan Gavin dari VIII-A ini juga tidak kalah mengesankan dengan penampilan mereka. Vina menyanyikan lagu Bicara-The Overtunes dengan iringan gitar akustik Nuel dan Gavin.

Acara ini diselingi dengan drama menarik yang dibawakan oleh Richelle/VII-B, Abel//VII-C, Thasia/VII-C, Anicka/VII-E, Fayola/VIII-A, Risa/VIII-B, Rafael/VIII-B, dan Nayra/VIII-D. Drama yang mereka persembahkan bertemakan penjelajahan waktu antara masa Mesir kuno dan di masa depan. Drama ini sangatlah menarik karena tema yang diambil juga cukup jarang untuk dipilih. Selain itu, tingkah laku tokoh-tokohnya juga sukses membuat kami tertawa riang.

Penampilan selanjutnya adalah Igo/VII-C, Thyera/VIII-D, dan Angelo/VII-D yang membawakan lagu R U Mine - Arctic Monkeys. Mereka tampil dengan busana hitam, berbeda dari yang lain, yang membuat kesannya lebih “macho”. Trio VIII-E juga tentunya tidak ingin kalah. Joanne, Ezrily, dan Nathan membawakan lagu Perfect - One direction. Selanjutnya penampilan dari duo VII-B yaitu Jeane dan Kevin yang membawakan lagu Kamu - Coboy Junior. Walaupun musiknya sempat terhenti di tengah-tengah mereka bernyanyi, tetapi acara ini tidak akan berhenti begitu saja. Penonton langsung sigap membantu dengan bertepuk tangan yang dapat membantu menjadi instrumen sederhana, sungguh mengesankan! 

Setelah beristirahat, penampilan dilanjutkan oleh Ara/VII-B, Devania/VII-E, Kinzie/VII-E, Inez/VIII-E, Laura/VII-B, dan Rachel/VIII-B. Mereka menampilkan dance battle yang sangat epic! Diiringi dengan lagu-lagu yang upbeat, membuat dance battle terasa seru dan menarik. Gerakan mereka pun juga sukses membuat kami tercengang. Dance battle kali ini dimenangkan oleh Rachel dan Deva. Setelahnya ada penampilan dari Elaine/VII-A dan Dio/VII-E yang membawakan lagu All Of Me - John Legend. Dengan keadaan lampu dipadamkan, membuat suasananya romantis. Kami semua pun juga ikut bernyanyi bersama.

Acara diselingi dengan ice breaking. Kami diberikan pertanyaan seputar musik dan kami semua bisa menjawabnya. Setelah itu, kami semua dikejutkan dengan penampilan Bapak dan Ibu guru yang mengagetkan. Tampil dengan kostum yang nyentrik puas membuat kami semua tertawa. Mereka menampilkan dance yang sangat amat menarik, apalagi saat bagian Gangnam Style membuat kami semua tertawa tanpa henti dan sangat menikmati sajian dari Bapak dan Ibu guru. Setelah selesai dengan penampilan mengejutkan ini, semua kontestan dari acara Melphoria naik ke panggung dan menyanyikan lagu Best Song Ever - One Direction sebagai lagu penutupan dari acara hari ini. Setelah itu kami semua menutup acara dengan berdoa dan menyanyikan lagu “Serviam”.

Dari acara kali ini, kami semua dibebaskan dari lelah dan beban yang berat selama tahun pelajaran kali ini. Kami semua dapat bernyanyi bersama dan menikmati waktu bersama selama masa SMP kali ini. Melphoria The Best Show Ever!

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail_unit.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /home/sant9977/public_html/application/views/page_news_detail_unit.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /home/sant9977/public_html/application/views/template.php
Line: 111
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/application/controllers/News.php
Line: 167
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Back