Animasi

  • Posted: 2020-12-16
  • By: Sebastian Dustin Kumala IX-B/36

Ekstrakurikuler animasi ini tidak hanya mempelajari definisi, jenis, dan cara membuat animasi secara teoretis. Lebih dari itu, ekstrakurikuler animasi juga melatih diri kami untuk bisa berimajinasi dan mengekspresikan ide dalam otak kami ke dalam suatu medium. Medium yang dimaksud dalam konteks ini berupa hasil akhir sebuah animasi. 

Setelah mengikuti ekstrakurikuler ini, selain bisa membuat animasi, saya juga sudah mulai terbiasa untuk menggunakan aplikasi-aplikasi yang menurut saya sangat dibutuhkan di era modern ini walaupun keterampilan dalam menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut masih bersifat dasarnya saja. Dengan pengenalan terhadap aplikasi animasi, kami diharapkan dapat semakin mengembangkan kemampuan kami untuk mengeksplorasi dunia animasi yang sangat luas ini. Pengetahun yang telah saya pelajari dari ekstrakurikuler ini tidak hanya bisa saya terapkan dalam membuat animasi saja. Saya juga bisa menerapkannya dalam proyek atau tugas sekolah lainnya, misalnya keterampilan dalam memproduksi dan mengedit video untuk tugas pelajaran, membuat ilustrasi gambar atau poster, dan proyek lainnya.

 

Berdasarkan pengalaman dan hal-hal positif yang saya dapat, saya sangat merekomendasikan kepada peserta didik di jenjang SMP untuk mengikuti ekskul ini. Untuk kalian yang menyukai kartun, anime, dan jenis animasi lainnya saja, ekstrakurikuler ini bisa jadi cocok untuk kalian. Selain itu, saya juga sangat merekomendasikan untuk kalian yang tertarik dengan video production, menggambar, dan siapapun yang ingin melatih kreativitas visualnya. Bagi kalian yang sudah memiliki pengalaman dalam membuat animasi, saya mengajak kalian untuk bergabung dalam ekstrakurikuler ini. Alasannya yaitu nanti kalian bisa mengeksplorasikan dan mengekspresikan kemampuan dan kreativitas kalian dengan lebih terarah. Untuk para pemula yang berminat, janganlah takut untuk maju dan bergabung ke dalam kelas ekstrakurikuler animasi karena kelas ini menyambut kalian para pendatang baru dengan tangan terbuka. Akhir kata, saya jamin ekstrakurikuler ini akan sangat seru dan kalian tidak akan menyesal!

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /home/sant9977/public_html/application/views/page_news_detail.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /home/sant9977/public_html/application/views/template.php
Line: 107
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/application/controllers/News.php
Line: 90
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Back