SAMBUTAN KETUA OSIS SMP SANTA URSULA BSD PERIODE 2021

  • Posted: 2021-02-17
  • By: Faith Scolstica Salim

Salam sejahtera untuk kita semua !

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat-Nya semata, kita masih diberikan kesempatan untuk menikmati indahnya anugerah kehidupan dalam tugas panggilan hidup kita masing-masing.

Pada kesempatan ini, perkenankan saya, mewakili Badan Kepengurusan OSIS SMP Santa Ursula BSD periode 2021, menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di kampus Santa Ursula BSD, The School of Choice, kepada seluruh adik kelas VII. Tak lupa juga saya sampaikan selamat menyambut tahun ajaran 2021/2022 kepada semua teman kelas VIII dan kakak kelas IX.  Dengan semangat yang baru, mari kita bersama-sama berjuang agar dapat berhasil dalam studi dan memenuhi harapan-harapan kita lebih baik lagi dari hari kemarin di tahun ajaran baru ini.

Kita memasuki tahun ajaran baru 2021/2022 dalam suasana dan dan proses belajar-mengajar dan kegiatan sekolah yang sungguh jauh berbeda dengan tahun-tahun ajaran sebelumnya.  Bila pada tahun ajaran sebelumnya kita selalu bisa bertatap muka dan bertegur sapa dengan para Bapak dan Ibu Guru, karyawan sekolah, dan teman-teman kita, maka pada tahun ajaran baru ini segala sesuatunya harus dilaksanakan secara online atau daring. Hal ini adalah salah satu bentuk ketaatan dan dukungan kita terhadap pemerintah Republik Indonesia untuk memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19. 

Terkait situasi dan kondisi pembelajaran secara daring selama masa pandemi ini, saya mengajak seluruh peserta didik unit SMP Santa Ursula BSD agar tetap belajar denga penuh semangat dan selalu tekun dalam melakukan tugas dan kewajiban guna meraih hasil dan prestasi yang terbaik.  Jalin dan tingkatkanlah relasi yang semakin baik dan kerja sama yang lebih kompak dengan Bapak dan Ibu Guru dan sesama peserta didik meskipun secara virtual.

Di sisi lain, kehadiran Badan Kepengurusan OSIS yang bertugas di periode 2021 merupakan Badan Kepengurusan OSIS periode pertama yang menjadi proyek percontohan atau proyek pioneer (perintis) dimana kami harus langsung melaksanakan program-program kegiatan OSIS secara online.  Dalam melaksanakan program-program OSIS tersebut, pasti muncul keterbatasan-keterbatasan yang akan berpengaruh, baik secara langsung maupun tidak langsung, terhadap perencanaan dan pelaksanaan program OSIS yang telah disusun bersama-sama.

Namun, seperti ada pepatah mengatakan, “Dimana ada kemauan, di situ ada jalan”, dan seiring dengan semangat Serviam dan SANUR Melayani, maka saya percaya bahwa melalui arahan dan bimbingan Bapak dan Ibu Guru, berkat bantuan Badan Kepengurusan OSIS periode sebelumnya, semangat dan kerja keras Badan Kepengurusan OSIS yang baru terpilih, dukungan dan doa teman-teman, serta campur tangan kuasa Tuhan Yesus, maka seluruh tantangan, kendala, dan keterbatasan ini pasti dapat kita lalui bersama. Pada akhirnya, kita bersama-sama pasti bisa keluar sebagai pemenang, bahkan lebih dari pemenang atas semua kendala dan tantangan yang kita hadapi bersama dalam keterbatasan selama pandemi ini.

Di saat yang sama, saya mengajak seluruh peserta didik unit SMP Santa Ursula BSD agar tergerak hatinya untuk menyingsingkan lengan dan berpartisipasi secara aktif, baik dalam berbagai program kegiatan sekolah maupun dalam organisasi Badan Kepengurusan OSIS. Sekolah sangat membutuhkan keterlibatan kita secara nyata dan sederhana dalam berbagai terobosan ide-ide yang kreatif dan inovatif, kritik dan saran yang membangun, serta sikap saling melayani dan mendukung demi mencapai tujuan kita bersama, yaitu menjadikan SMP Santa Ursula BSD lebih baik lagi di masa yang akan datang. 

Akhir kata, dengan semangat Serviam, marilah kita wujudkan visi yaitu SANUR Melayani, yang memiliki kepanjangan : - Semangat, berAkal budi dan berhati Nurani, menjadi manusia Utuh, Religius, dan Melayani – sebagai semangat dan gaya hidup (way of life) bagi kita semua untuk selalu rindu memberikan yang terbaik bagi sesama dan kemuliaan Tuhan Yesus. 

 

Terima kasih dan Tuhan Yesus memberkati,

 

Faith Scolstica Salim

Ketua OSIS SMP Santa Ursula BSD Periode 2021

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /home/sant9977/public_html/application/views/page_news_detail.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /home/sant9977/public_html/application/views/template.php
Line: 107
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/application/controllers/News.php
Line: 90
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Back