Ekskul Esports Santa Ursula BSD

  • Posted: 2022-09-19
  • By: Seno

Esports merupakan  salah satu cabang olahraga  berbasis  elektronik.  Dalam permainannya,  peserta  ditantang  untuk menyelesaikan   pertandingan  yang telah diprogram  dalam  suatu game tertentu, seperti  Mobile Legends, Fortnite, League of Legends, Counter-Strike, Call of Duty, dan PUGB. Oleh karena itu, dibutuhkan peralatan  elektronik  seperti  handphone, komputer/PC,   atau konsol  game seperti  PlayStation, Xbox, dan Nintendo untuk bermain  esports.

Di Indonesia,  esports telah  diakui  sebagai olahraga  prestasi  di bawah KONI dan dinaungi  oleh PB ESI atau Pengurus besar Esports Indonesia.  Saat ini, esports sudah dapat  mengikuti pertandingan  tingkat  nasional  seperti Pekan Olahraga Nasional  (PON).

 

Santa Ursula BSD yang memiliki  visi cerdas, utuh, dan melayani menyadari bahwa peserta didik di zaman sekarang telah terlahir sebagai generasi digital. Berdasarkan hal itulah, sekolah merancang kegiatan non akademik yang dapat mengembangkan  talenta peserta didik di bidang digital. Salah satunya adalah es port.

 

Sekolah Santa Ursula BSD telah menjadikan esports sebagai cabang ekstrakurikuler. Tahun ini merupakan tahun ketiga peserta didik Santa Ursula BSD belajar berkolaborasi, teamwork, berpikir sistematis,  dan strategis dalam ekstrakurikuler  esports. Dalam prosesnyapeserta didik didampingi  oleh coach David dan coach Dexter yang merupakan anggota dari Pengurus besar Esports Indonesia wilayah Banten.

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail_unit.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /home/sant9977/public_html/application/views/page_news_detail_unit.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /home/sant9977/public_html/application/views/template.php
Line: 111
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/application/controllers/News.php
Line: 167
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Back