Belajar PJJ? Ini Tipsnya

  • Posted: 2020-08-28
  • By: Cathlin Evelyna Subena 9C/9, Gregory William Sutji

Pada tanggal 10 Juli 2020 yang lalu, kami membuat video singkat berisi tips selama belajar di rumah yang terdiri dari scene kami masing-masing yaitu Greg, Luna, Nicho, dan Cathlin. Kami membuat tips ini karena berdasarkan pengalaman kami, terdapat banyak godaan selama pembelajaran jarak jauh. Contoh godaan yang pertama adalah rasa malas karena sudah nyaman melakukan aktivitas di rumah. Contoh yang kedua adalah pembagian waktu untuk tidur, makan, belajar menjadi tidak teratur dan contoh yang terakhir karena tergoda untuk menunda-nunda mengerjakan tugas sampai mendekati deadline pengumpulan tugas. Hal ini dapat terjadi karena terlalu banyak menonton film, bermain games dan sosial media. 

Menurut kami, setiap orang perlu menemukan tips belajar di rumah selama PJJ agar lebih mudah dalam menggunakan cara belajar masing-masing karena pastinya akan lebih efektif sebab yang mengetahui kesukaan atau cara yang tepat untuk belajar sekaligus mengendalikan godaan selama berada di rumah adalah diri sendiri. 

Kesimpulannya, tujuan kami membuat tips ini agar menginspirasi banyak orang terutama untuk teman- teman kelas 7 sehingga kami harap siapapun yang menyaksikan video singkat kami dapat terinspirasi, dan mendapat pembelajaran dari tips yang kami buat, serta menemukan cara belajar masing- masing selama PJJ.

Nah penasaran kan apa saja tips yang kami buat? Yuk simak video kami! 

 

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /home/sant9977/public_html/application/views/page_news_detail.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /home/sant9977/public_html/application/views/template.php
Line: 107
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/application/controllers/News.php
Line: 90
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Back