Mengisi Pandemi dengan Prestasi (Tingkat Regional - Kota Tangerang Selatan)

  • Posted: 2022-03-15
  • By: Ammarryyo Quinnan Yudhistira Idrian

MERAIH JUARA KETIGA DALAM TURNAMEN TENIS MEJA

Situasi pandemi memang sangat membatasi, namun kita tidak boleh berhenti melakukan kegiatan yang menjadi kewajiban, juga mengembangkan diri lewat hobi dan kegemaran. Perkenalkan saya Ryyo, siswa kelas VIIIC, hendak menceritakan pengalaman saya dalam dunia tenis meja.

Saya mengenal tenis meja sejak tahun 2018. Pada dasarnya saya memang suka berolahraga, mulai dari basket, renang, badminton, sepakbola, dan yang lainnya. Dari semua cabang olahraga itu saya memilih tenis meja untuk saya tekuni dan mencoba meraih prestasi.

Pada awalnya pilihan ini lebih karena saran dari orang tua, dan karena mereka pula saya bisa sampai di titik ini. Namun bagi saya sendiri, ada hal yang menarik dari tenis meja atau pingpong. Menurut opini saya, dari cabang olahraga pingpong ini kita bisa berlatih fokus dan konsentrasi, karena kita harus lincah saat bermain dan fokus melihat bola yang pergi ke sebelah kanan kita maupun sebelah kiri kita.

Untuk menekuni tenis meja, saya bergabung dengan club BABA (Batuah Baganal). Selain berlatih di sana, saya pun giat melakukan latihan di rumah. Saya pernah mempunyai jadwal rutin untuk berlatih, yang kemudian berubah sejak pandemi melanda. Sebenarnya pada awal pandemi saya masih melakukan latihan di rumah hampir setiap hari. Namun bersama waktu, bertambah pula tugas-tugas dari sekolah, sehingga jam latihan saya berkurang.

Ketika mengetahui ada kompetisi tenis meja yang bisa saya ikuti, saya mencoba berlatih kembali. Untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi ini, saya melakukan latihan setiap hari Kamis, Jumat, dan Sabtu. Selain di hari-hari tersebut, saya masih mempunyai banyak tugas dari sekolah. Umumnya tugas-tugas sekolah tersebut masih bisa saya selesaikan. Akan tetapi ada juga tugas yang akhirnya terlambat saya kumpulkan.

Turnamen yang saya ikuti ini diselenggarakan oleh Persatuan Tenis Meja Karbonek. Kategori yang tersedia adalah SD, SMP, SMA, dan divisi. Saya mengikuti kategori SMP. Pada awalnya saya merasa tegang saat menjalani pertandingan. Apalagi menurut saya, para pemain lawan juga cukup berat untuk dikalahkan. Ini membuat saya pun sempat merasa pesimis.

Namun berangsur-angsur saya bisa menenangkan diri. Pertandingan demi pertandingan, satu persatu saya lewati. Saya bertanding sebanyak 4 babak sehingga saya meraih juara tiga. Untuk pencapaian ini, saya memperoleh hadiah yang diserahkan oleh Bapak Benyamin Davnie selaku Wali Kota Tangerang Selatan. Tentu saja saya merasa senang, dan orang tua saya pun merasa bangga.

Dari pengalaman bertanding ini saya belajar bahwa saya harus tetap optimis dalam melakukan hal apapun, dan saya harus yakin dengan kemampuan diri saya. Kita bisa mendorong diri untuk melakukan sesuatu sampai dengan atau bahkan melampaui batas kemampuan kita. Pengalaman ini juga mendorong saya untuk terus berlatih. Saya mempunyai rencana untuk terus mengembangkan prestasi saya, dan berusaha meraih prestasi dalam hal - hal yang saya lakukan.

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /home/sant9977/public_html/application/views/page_news_detail.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /home/sant9977/public_html/application/views/template.php
Line: 107
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/application/controllers/News.php
Line: 90
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Back