Pengalaman Pembelajaran Sistem Gerak

  • Posted: 2023-10-27
  • By: Ignatius Kensho Talendralim 8B/20 | Irenio Rafael Sompie 8B/21

Pada saat mempelajari materi sistem gerak, kami diberikan tugas untuk mengeksplorasi fleksibilitas otot dalam seni bela diri  pada hari Kamis tanggal 31 Agustus 2023. Setelah mengeksplorasi, kami diberikan tugas untuk memilih tiga gerakan dari bela diri yang dipilih sebelumnya untuk dilatih dan dianalisis cara kerja ototnya secara sinergi dan antagonis. Selanjutnya pada hari Senin, 11 September kami menuju ruang serbaguna untuk presentasi sekaligus mempraktikkan bela diri kami. Kami juga diberikan opsi untuk melakukan bela diri secara berpasangan. Sembari menunggu giliran, kami berlatih agar saat presentasi gerakan bisa berjalan dengan lancar. Kami juga berinisiatif membuat gerakan kombinasi agar presentasi terlihat lebih variatif.

Saat pertama kali diberikan tugas ini, kami merasa biasa saja karena yang ada dalam pikiran hanya tugas PJJ biasa, tetapi kami terkejut karena di pertemuan selanjutnya diminta untuk praktik. Kami merasa senang dan bangga setelah melakukan praktik sistem gerak ini karena cukup lancar dan kami sudah menampilkan yang terbaik.

Materi ini dapat bermanfaat untuk pertahanan diri karena secara tidak langsung kami sedang mempelajari ilmu bela diri saat pembelajaran ini berlangsung. Bela diri adalah seni untuk mempertahankan diri bukan untuk membahayakan orang lain, sehingga dibutuhkan kesadaran dalam diri kita masing-masing untuk tidak menyalahgunakannya. Cara pembelajaran seperti ini cukup unik dan menarik, sekaligus lebih efektif. Kami dapat lebih dimengerti karena dapat melakukan praktik secara langsung dibandingkan hanya membaca pada buku atau menonton video. Pembelajaran ini juga membutuhkan persiapan yang matang sebelum melakukan praktik.

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: views/page_news_detail.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /home/sant9977/public_html/application/views/page_news_detail.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /home/sant9977/public_html/application/views/template.php
Line: 107
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/application/controllers/News.php
Line: 90
Function: view

File: /home/sant9977/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Back